Soundcloud

Sabtu, 03 Januari 2015

HOW I CAN LIKE THIS

Bagaimana bisa jadi kaya sekarang ? Awal mula cuma penikmat lagu rap dari kelas enam saat sekolah dasar kemudian berlanjut hingga ke sekolah menengah pertama dan ke sekolah menengah kejuruan.

Sekian lama jadi penikmat mulai muncul keinginan untuk jadi pelaku waktu dimasa putih abu-abu, kala itu cuma bisa nulis lirik dengan story telling yang amburadul dan ngalor ngidul hehe. Makin menggebu akhirnya mulai deh buat comot beat gratisan sana sini dari internet dan mencoba ngerap ngikut tempo dari beat, tapi ngerap ngikut beat ga semudah yang gw kira. Alhasil ngerap jadi out of beat, karena pengen banget bisa ngerap, ya terus dicoba sampe akhirnya lumayan bisa ngerap ngikut tempo dari beat.

Setelah bisa ngerap diatas beat tapi masih inferior, diwaktu luang gw coba asah buat nulis lirik sambil banyak baca biar kosakata nambah, dan mulai bikin konsep untuk satu lagu bareng teman sekelas. Meskipun dua kepala dijadiin satu tapi proses bikin lirik dan alurnya makan waktu satu minggu, ya maklum wanna be wkwk. Satu minggu kelar lirik dan alur, mulai deh untuk take vocal di dalem kamar make alat seadanya dengan hasil lagu yang ngeroom/bergema. Hari ke hari jadi candu bikin lagu, desire naik ribuan meter dari tiker pengen jadi marmer.

Ain't over disitu, iseng ikut event yang dibikin hiphopindo.net, dievent itu gw menang sebagai juara ke-2 pilihan Igor Saykoji but, sudahlah lupakan haha. Oia gw paling suka rapper old school sebagai influence dari KRS One, Bahamadia, Tupac, B.I.G Notorious dll karena dominan flow mereka yang perfect dan lirik yang cerdas. Gw juga biasa sharing sama rapper senior dalem negeri kaya Emgeez, 8Ball & Sonu Tolani.

How i can like this ? Perbanyak referensi, perbanyak baca dan terus diasah.

5 komentar:

  1. Good story, bang. (y)
    Aku juga seorang 'wanna be'. Berharap, bisa kolaborasi bareng dengan Mr. EV. Hahaha. :D

    BalasHapus
  2. Keren lo bang dari kecil udh mau ngerap ...
    Sampe sekarang udh jadi penyanyi hip hop beneran ..
    Keren bang adit mc :)

    BalasHapus
  3. Kerenn bang, kunjungi juga Official-Bgsmc.blogspot.com

    Follow TW : @Sulthan_Bgsmc
    Follow IG : sulthanalfarabybgsmc

    Thanks..

    BalasHapus