Soundcloud

Selasa, 21 Juli 2015

Introducing Myself

Video ini gw buat demi menyelesaikan tugas mata kuliah creative thinking dari sang dosen di Universitas Mercu Buana pada Semester 1, Fakultas Ilmu Komunikasi Jurusan Broadcasting. Sebenernya tugas dari dosennya tuh cuma bikin video perkenalan durasi maksimal 3 menit dan bebas mau make kamera apa aja, termasuk make kamera handphone pun boleh, yang penting bikin dan harus landscape haha. Nah dikasih waktu 3 minggu buat ngerjain nih tugas, karena gw pikir ni gampang cuma perkenalan diri doang, gw jadi leha leha ngerjainnya. Setalah 2 minggu berlalu, gw iseng nanya anak anak di kelas.

A : "Eh video perkenalan lu udah pada jadi ?"
B : "Gw lagi bikin naskahnya blablabla"
A : "Lah, lu pada make konsep ?"
B : "Iya dong"

Maklum waktu itu awal masuk kuliah dan itu tugas awal yang dikasih sama dosen, jadi anak anak pada lomba bikin video sebagus mungkin. Karena temen temen gw pada make konsep, ogut pun akhirnya mau ga mau make konsep juga biar hasilnya ga paling jelek di kelas wkwk. Dan yang terfikir sama gw yaitu konsep perkenalan diri dengan rap, kenapa dengan rap ? Karena gw suka rap dari kecil, akhirnya gw bikin video perkenalan sambil ngerap. Dengan waktu yang dikejar deathline cya'eelaaahh, waktu itu pas hari minggu gw langsung cari cari beat/instrumental di internet dan langsung bikin lirik, hari seninnya recording/take vocal di home studio temen sambil bawa sajen buat dia, maklum namanya juga numpang, jadi harus pengertian hehe. Nah hari selasanya langsung ambil gambar seadanya dan setelah itu langsung editing seadanya juga wkwk.

Mau liat hasilnya ? Jangan ketawa ya, mimik wajah ane masih kaku, abisnya pas lagi ngambil gambar diliatin security mulu :D



Lyrics :

Yo kenalin nama gue aditya ewangga
Anak pertama dari tiga bersaudara
Kelahiran jakarta lima belas november
Tahun sembilan empat, suka naik komedi puter

Umur sekarang dua puluh tahun
Tapi terkadang masih suka nonton film kartun
Asal sekolah di djirin lima tujuh bekasi
Jurusan rekayasa perangkat lunak komputerisasi

Lulus ditahun dua ribu dua belas
Pengalaman di PT.Gaya Motor jadi tukang las
Tepatnya di welding hemming isuzu wagon
Pokoknya laki banget men sampe muka cemong

Pernah juga kerja di PT.Hankook Tire Indonesia
Sebagai operator produksi beat filler tepatnya
Yang terakhir di PT.Star Korea Industry
Pada bagian planning produksi dan delivery

Gue tinggal di bekasi timur tambun selatan
Komplek bumi sani permai perumahan
Hobby ngerap badminton juga futsalan
Kesibukan lain karang taruna dengan teman

Paling doyan makan tapi ga bisa gemuk
Gemar main game online semalam suntuk
Pak dedi cukup sekian aja perkenalan dirinya
Komat kamit dua puluh empat bar haus jadinya

Pak udah ya cukup sekian
Pak udah ya introducingnya
Pak udah ya tutup wasalam
Pak udah ya perkenalannya

7 komentar: